2.700 Pohon di Jakarta Utara Rawan Tumbang

VIVAnews - Warga dan pengguna kendaraan bermotor di wilayah Jakarta Utara diminta waspada terutama saat terjadi hujan disertai angin kencang. saat ini ada 2.700 pohon yang belum dipangkas dan sudah berusia tua.

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru

Ribuan pohon tersebut tersebar di 13 jalan utama di wilayah Jakarta Utara. Pohon rawan tumbang itu berada di pinggir jalan dan berjenis  Kenangin, Angsana, Palm Raja, Flamboyan, dan jenis pohon Akasia.

Pohon tersebut tersebar di Jalan Enggano, Jalan Warakas Raya, Jalan Sunter Permai, Jalan Sunter Kirana (Tanjungpriok), Jalan Pegangsaan II, Jalan Yos Sudarso, Jalan Perintis Kemerdekaan (Kelapagading), Jalan Plumpang Semper, Jalan  Melur, Jalan Sindang, Jalan Kramat Raya (Koja), Jalan Cilincing Raya, Jalan Cakung Cilincing (Cilincing).

Sudin Pertamanan dan Pemakaman baru melakukan penanganan terhadap puluhan pohon di enam kecamatan, di antaranya Kecamatan Tanjungpriok, Koja, Kelapagading, dan Cilincing.

Rinciannya, Kecamatan Tanjung Priok terdapat 12 pohon dipangkas, 3 tumbang, 1 pohon sempal dan 29 pohon mati. Di Cilincing 16 ditoping dan 12 pohon mati, serta Kelapagading 12 ditoping dan 26 pohon mati, Koja hanya terdapat 16 pohon mati.

Kasie Jalur Hijau Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakut, Isdiyantoro mengatakan, penyebab pohon rawan tumbang karena usia pohon yang lebih dari 20 tahun.

Selain faktor usia juga disebabkan oleh faktor kemiringan dan ketinggian pohon. "Saya minta warga jika melihat ada gejala kejadian alam seperti hujan deras yang disertai angin kencang untuk senantiasa waspada," ujarnya, Jumat 17 April 2009.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024