Koalisi Partai Politik

Golkar Imbau Demokrat Ajak Partai Lain

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengimbau agar Partai Demokrat mengajak partai-partai lain untuk berkoalisi.

"Untuk membentuk dream team lima tahun ke depan," kata Priyo dalam Dialektika Demokrasi bertajuk 'Koalisi: Siapa Mendekat, Siapa Menjauh,' di Gedung DPR, Jumat 17 April 2009. Partai tersebut, kata dia, diantaranya, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional, dan sebagainya.

"Kalau ke PDI Perjuangan, kami tak berani mengimbau karena PDI Perjuangan sudah pasti mengajukan capresnya sendiri," tukas Priyo.
 
Sementara di tubuh Golkar sendiri, kata dia, arus utama tetap ingin berkoalisi dengan Partai Demokrat. Namun, perbedaan sikap petinggi di internal partai, ia nilai sebagai hal yang wajar. " Bila posisi Golkar sampai saat ini belum terlalu terlihat nyata, ya begitulah nyatanya.  Itu karena perbedaan pandangan di internal Golkar," kata dia.

Perbedaan pendapat atau faksi di tubuh Golkar, sambung Priyo, bukanlah sesuatu yang tabu. "Hal itu justru ditradisikan."

Joe Biden Gelontorkan Dana Fantastis Perbaiki Jembatan Baltimore
Vespa Bersolek di Jakarta Fashion Week 2024

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Baru-baru ini, 5 unit motor Vespa tampil bergaya di Runway Indonesia Fashion Week 2024 bersama para model.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024