Koalisi Partai Politik

PDI Perjuangan Timbang Dinamika Partai Lain

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Firman Jaya Daeli mengatakan partainya tetap akan mengajukan Megawati Soekarnoputeri sebagai calon presiden (capres).

"Dinamika internal partai lain akan menjadi variabel yang menentukan cawapres PDI Perjuangan," kata dia dalam sebuah diskusi di Jakarta, Jumat 17 April 2009.

Firman menilai pemenang pemilu legislatif-yang sementara ini dimenangkan Partai Demokrat- belum tentu merefleksikan pemenang pemilu presiden.  Sehingga, partai PDI Perjuangan tetap optimis mengusung Megawati.
 
"Koalisi memang tidak gampang. Belum berkoalisi saja sudah ada yang berkelahi," kata Firman menyentil Partai Keadilan Sejahtera yang sempat mengeluarkan ancaman pada Partai Demokrat. PKS mengancam akan menarik dukungannya terhadap Demokrat, jika Golkar masuk dalam koalisi.

PDI Perjuangan, sambungnya, sudah membangun komunikasi politik sejak awal dengan berbagai partai politik. "Itu adalah politik keterbukaan yang tulus dari PDI P," kata dia. Pada akhirnya, presiden dan wakil presiden boleh berganti, "tapi eksistensi partai tidak boleh tergadaikan."

Indonesia Secures Rice Import Deal with Cambodia Ahead of Eid al-Fitr
Razia Kendaraan Bermotor

Puluhan Ribu Pengendara Motor Kena Tilang Gara-gara Benda Ini

Korlantas Polri mencatat, total 60.047 pelanggar lalu lintas telah ditindak selama operasi berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024