Casablanca Disulap Jadi Orchard Road

Dibangun Shopping Belt Sepanjang 1,6 Km

VIVAnews - Sebagai sarana utama metamorfosisi kawasan Jalan Prof Dr Satrio atau Casablanca menjadi Orchard Road di Singapura, akan dibangun shopping belt sepanjang 1,6 kilometer.

Shooping belt ini, akan membentang dari depan Menara Standard Chartered hingga ke depan Hotel Manhattan.

Pembangunan shooping belt internasional ini sebagai implementasi dari konsep One Street Shopping Line. "Sepanjang Jalan Satrio akan dibuat shopping center, cafe, bioskop, perbelanjaan, hotel, apartemen, perkantoran, dan pedestrian yang sangat luas bagi para pejalan kaki," kata Marketing Manager Agung Podomoro (Kuningan City), Zaldy Wihardja kepada VIVAnews, Senin, 20 April 2009.

Zaldy mengatakan, pengerjaan proyek ini dilakukan dua pengembang yakni Agung Podomoro dan Ciputra. Nantinya juga akan ada pengembang-pengembang lain. "Tapi sekarang ini hanya ada dua," katanya.

 Agung Podomoro akan menamai proyek ini dengan Kuningan City. Pembangunannya akan mulai dari Hotel Manhattan sampai Bank NISP. "Ciputra mulai dari kantor pemasarannya sampai ITC Ambasador," kata Zaldy.

Untuk kawasan tengah-tengahnya akan diisi retail-retail dari pengembang lainnya. 

Lokasi ini dipilih  karena sangat straegis di segitiga emas Jakarta. Selain itu, jalan Dr Satrio inilah yang menjadi jembatan emas. "Jalan ini penghubung antara jalan Sudirman dan Rasuna Sahid," kata dia.

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024