Yuk, Belajar Dunia Bawah Laut!

VIVAnews – Mempelajari dunia bawah laut pasti mengasyikkan. Banyak hewan dan tumbuhan laut yang beraneka rupa dan indah.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Teman-teman kita dari SDN Kampung Melayu, SDN Cengkareng mendapat kesempatan untuk mengunjungi wisata dunia laut (Sea World), Sabtu, 18 April 2009. Mereka diundang Kedutaan Besar Amerika dalam rangka memperingati hari bumi yang jatuh pada 22 April nanti.

Sejak pagi hari, dengan mengenakan seragam sekolah lengkap dengan topi, mereka berbaris rapi untuk menyambut kedatangan bapak duta besar Amerika Serikat untuk Indonesia Cameron R Hume.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Mereka bersama dengan kelompok belajar Rumah Kita dan kelompok anak siwoli (Sea World Indonesia), mendapat kesempatan menyaksikan keindahan dunia bawah laut. Sekitar lebih dari 150 teman kita itu, dapat bermain sambil belajar tentang dunia bawah laut.

Teman kita dari SDN Cengkareng, Restu (10), mengaku baru kali ini melihat ikan hiu. “Gede sekali dan ganas-ganas,” katanya.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Sebelumnya, bapak duta besar menunjukkan atraksi menyelam di kolam hiu sambil memberi makan. Padahal di dalamnya terdapat 24 ekor ikan hiu.

“Hi.. takut,” jerit Restu dan teman-teman lainnya.

Tapi tenang. Pak Cameron menyelam di dalam kurungan besi, kok. Sehingga hiu itu tidak bisa menggigitnya.

Selain kolam hiu, mereka juga bisa melihat berbagai jenis ikan di lebih dari 15 kolam. Di depan kolam itu teman teman kita bisa melihat ikan duyung, arwana hitam, ikan naga, piranha dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya