Pemilihan Presiden 2009

Amien: Calon Terkuat Yudhoyono dan Megawati

VIVAnews - Dewan Pengurus Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) belum memutuskan arah koalisi menjelang Pemilu Presiden. Kendati demikan, Majelis Pertimbangan Partai, Amien Rais, menyebut peluang besar hanya dimiliki Susilo Bambang Yudhoyono.

"Peluang besar kemenangan Pilpres pada Juli nanti itu memang dari segi rasional, dari segi politik, itu ada di Pak Yudhoyono," kata Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN, Amien Rais, sebelum acara Silaturahmi Islam untuk Kebangkitan Indonesia, Jakarta Pusat, Senin, 20 April 2009.

Menurut Amien Rais, selain Yudhoyono, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri juga memiliki kans yang besar dalam pertarungan Pemilu Presiden 8 Juli mendatang. Tetapi peluang itu tidak dimiliki Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla.

"Yang ketiga belum ketahuan, Jusuf Kalla pun posisi politiknya belum jelas," ujar tokoh pendiri PAN ini.

Kendati demikian, Amien mengakui bahwa pendapatnya itu hanya perhitungan politik biasa. Maka itu, perhitungan dirinya pun bisa saja meleset dan tidak tepat.

"Karena itulah, ini yang sekarang kita sedang sosialisasikan (ke internal PAN). Dan apakah menjadi kenyataaan setelah 9 Mei (hasil Pemilu Legislatif) nanti? para pasangan capres dan cawapres sudah muncul, itu akan muncul ijtihad lagi dari PAN," kata Amien.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024