Pemilu 2009

Rekapitulasi Suara Manual 27 April-9 Mei

VIVAnews - Komisi Pemilihan mulai menyiapkan rekapitulasi perolehan suara secara manual di tingkat pusat setelah menghentikan tabulasi suara secara elektronik pada hari ini Senin 20 April 2009. Rekapitulasi itu akan digelar pada 27 April sampai 9 Mei 2009.

"23 April kita sudah siapkan simulasi," kata Anggota Komisi yang membidangi rekapitulasi manual, Andi Nurpati Baharudin, ditemui di kantornya, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Senin, 20 April 2009.

Menurut dia, Komisi sudah mempersiapkan itu Komisi sudah mulai memberi arahan para pegawai sekretariat yang terlibat. Salah satunya, Rapat evaluasi yang digelar hari ini. "Untuk memantapkan dalam rangka pelaksanaan rekapitulasi manual nantinya," kata dia. Sebab, kata Andi, hasil rekapitulasi manual yang akan digunakan sebagai pedoman.

Mendekati masa rekapitulasi manual itu, Komisi sudah memperketat pengamanan. Puluhan personel polisi bersiaga di kantor penyelenggara Pemilu itu. Kini, tamu Komisi harus melewati penjagaan ketat. Di bagian luar kawat berduri tampak memagari. Hanya tersedia pintu masuk dengan lebar sekitar satu meter. Di situ, petugas siap memeriksa tas dan menggunakan detektor logam. "Kita tidak mau kecolongan," kata seorang petugas polisi dari Markas Besar yang sedang berjaga.

Universitas Oxford hingga Cambridge Bergabung dalam Aksi Pro-Palestina
Bimtek Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi

KUH Jeddah Gelar Bimtek 644 Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi Layani Jemaah Haji

Kantor Urusan Haji (KUH) pada Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah adakan Bimbingan Teknis bagi 644 tenaga pendukung Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024