Pertarungan Internal PPP Dilanjutkan Pagi Ini

VIVAnews - Rapat Pleno yang mempertemukan semua unsur pimpinan Partai Persatuan Pembangunan dilanjutkan Selasa 21 April 2009 ini. Rapat Pleno hari Selasa ini dimulai pukul 10.00.

"Saya koreksi, ini bukan konflik, ini dinamika saja," kata Sekretaris Jenderal PPP, Irgan Chairul Mahfiz, menjelaskan latar belakang Rapat Pleno itu, Senin 20 April 2009. "Biasalah internal kan banyak aspirasi."

Bentuk-bentuk aspirasi, kata Irgan, bermacam-macam. Rapat Pleno pada Senin itu telah mendengar usulan, masukan, kritikan, dan gugatan. "Insya Allah sudah ada hasilnya dengan tim yang merumuskan sikap, yaitu dengan Majelis Pertimbangan dan Majelis Harian, kemudian Majelis Pakar. Besok pagi, pukul 10 kami akan tindak lanjuti dengan rapat pleno," kata Irgan.

Rapat Pleno Selasa ini akan menentukan waktu dan tempat penyelenggaraan forum partai yang bisa menentukan mitra koalisi di Pemilihan Presiden 2009. "Apakah kami akan Rapat Pimpinan Nasional, Musyawarah Kerja Nasional atau Rapat Pimpinan Nasional yang diperluas," kata Irgan. Rapimnas diperluas adalah Rapimnas yang melibatkan lembaga Majelis Pertimbangan, Majelis Pakar dan lembaga-lembaga di bawah Dewan Pimpinan Pusat.

"Kami harapkan semua akan dapat terlibat pada tempat pengambilan keputusan yang akan kami lakukan nanti," kata Irgan.

Sebelumnya, ketegangan internal PPP meningkat setelah muncul demonstrasi mendesak Musyawarah Nasional Luar Biasa untuk meminta tanggung jawab Ketua Umum PPP Suryadharma Ali yang dinilai gagal. Suryadharma dianggap bertanggung jawab atas penurunan suara PPP dalam Pemilu.

Tuntutan atas Suryadharma ini juga dilandasi manuver sang Ketua Umum yang cenderung mendekat ke kubu Megawati dan Prabowo Subianto. Sementara Ketua Majelis Pertimbangan Partai, Bachtiar Chamsyah, lebih condong mendukung Susilo Bambang Yudhoyono.

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024