Tiana, Putri Hitam Pertama Disney

VIVAnews - Ada Mulan dari negeri Cina, Pocahontas gadis Indian, Esmeralda dari negeri latin. Namun sepanjang sejarah Walt Disney bikin film kartun, tak ada satu pun tokoh utamanya yang berkulit hitam.

Hingga saat ini. Princess teranyar Disney bernama Tiana. Ia jadi lakon utama dalam film animasi 'The Princess and the Frog'. Film ini akan dirilis November 2009 mendatang.

Dilansir Washington Post, Selasa 21 April 2009, munculnya Tiana disinyalir merupakan pengaruh dari terpilihnya Barack Obama sebagai Presiden kulit hitam pertama Amerika Serikat.

Dalam film tersebut, Tiana menyampaikan sebuah pesan moral. Bahwa perempuan memerlukan keseimbangan dalam hidup. Mereka butuh cinta dan karir, bukan hanya pangeran tampan, untuk menemukan kebahagiaan sejati.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Film ini mengangkat kisah Tiana, gadis New Orleans dan Pangeran Naveen yang disihir jadi kodok oleh tukang sulap voodoo Dr. Facilier. Anika Noni Rose akan mengisi suara Tiana.

Semula Tiana dinamai Maddy dan bekerja sebagai pelayan. Namun karakter dan namanya diubah, namun belum ada informasi mengenai profesinya dalam film anak-anak itu.

VIVA Militer: Sertijab Komandan Yonif 305 Tengkorak Kostrad TNI.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Apa yang terjadi dalam peristiwa itu? Disiarkan langsung dari Markas Yonif 305/Tengkorak Kostrad, TNI.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024