Langkah Primus ke Senayan Kian Mulus

VIVAnews - Langkah artis sinetron Primus Yustisio diprediksi akan mulus menuju Senayan, setelah memperoleh suara cukup besar di daerah pemilihan Subang. Primus tercatat hanya kalah dari Caleg DPR RI dari PDI P, Maruarar Sirait yang menduduki posisi pertama.

Data yang diperolah dari tabulasi rekapitulasi final di KPUD Subang, Primus Yustisio tercatat meraup sebanyak 34,525 suara di Kabupaten Subang. Adapun Caleg dari PDIP, Maruarar Sirait, memperoleh sebanyak 74.410 suara.

Primus berhasil mengungguli lawan-lawannya, yang telah lebih dulu terjun didunia politik praktis. Selain bersaing dengan Caleg PDIP, Maruarar Sirait, di Dapil IX Jabar juga, Primus bersaing dengan ketua DPW PKB Jawa-barat, Helmi Faishal Zaini, Anwar Sanusi dari PPP dan Caleg dari partai yang sama, PAN, Ade Firdaus.

Selain bersaing dengan politikus yang lebih dulu duduk di senayan, Primus juga bersaing denagn mantan kepala daerah salah satu daerah yang menjadi Dapilnya, Majalengka. Mantan bupati Majalengka, Tuty Hayati Anwar yang diusung oleh Partai Golkar, dan mantan wakil bupati Majalengka, Moch. Ilyas Helmi dari PKB.

Berikut perolehan lima besar DPR RI Dapil IX Jabar (Subang-Majalengka-Sumedang) rekapitulasi akhir yang diambil dari Tabulasi KPUD Subang:

1.      Maruar Sirait (PDIP) : 74.410 suara.

2.      Primus Yustisio (PAN) : 34,525 suara

3.      Helmi Faishal Zaini (PKB) : 17.770 suara

4.      Ade Firdaus (PAN) : 8.640 suara, dan

5.      Anwar Sanusi (PPP) : 5.351 suara.

Puasa Selesai, Saatnya Panaskan Ranjang dengan Gaya Baru Ini!

Laporan: Inin Nastain | Subang

Penceramah di Bantul, Untung Cahyono

Alasan Untung Cahyono Ungkit Pemilu Curang di Khutbah Id: Jamaah Pulang Mungkin Kebelet Pipis

Untung Cahyono telah menyampaikan permohonan maaf atas khutbah Idul Fitri yang menyinggung isu pemilu curang hingga ditinggal jamaah, yang kemudian viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024