Casablanca Serupa Orchard Road

Targetnya Masyarakat Menengah ke Atas

VIVAnews - Proses pembangunan metamorfosis kawasan Jalan Prof Dr Satrio atau Casablanca menjadi Orchard Road di Singapura sudah dimulai pada tahun ini. Namun peletakan batu pertamanya sudah dilakukan pada pertengahan 2008.

Salah satu mal dan apartemen Kuningan City yang menjadi bagian dari metamorfosis Casablanca diproyeksikan bisa selesai 2011.

Marketing Manager Agung Podomoro (Kuningan City), Zaldy Wihardja kepada VIVAnews, pengembangan kawasan ini dilakukan secara bertahap. "Kalau kami (Kuningan City) akan selesai 2011. Untuk selesai menjadi Orchard Road kurang lebih 5 tahun dari sekarang," kata dia.

Pemerintah Provinsi DKI akan mencanangkan modern mass transportation di lokasi ini. Artinya harus steril dari angkutan umum. "Masak ada mikrolet dan metromini yang lewat. Sama saja seperti Mangga Dua," kata dia.

Masalah transportasi penting karena akan banyak ekspariat yang tinggal di lokasi ini. "Makanya perlu transportasi yang modern dan nyaman," tambah Zaldy.

Sebab sejak awal kawasan ini diperuntukan untuk kalangan kelas menengah ke atas. "Yang ditawarkan branded. Segmennya memang orang perkantoran, kaum jetset, dan ekspariat," katanya.

Arus Balik Lebaran, Ratusan Pemudik dan Sepeda Motor Tiba di Jakarta Naik Kapal Perang TNI AL
Ilustrasi berhenti merokok.

Pengurangan Bahaya Tembakau, Alternatif bagi Perokok Dewasa Beralih dari Kebiasaannya

Dalam prosesnya, perokok dewasa akan mengalami gejala putus nikotin. Kondisi itu berpotensi untuk memicu perokok dewasa kembali merokok.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024