Nyawa Manusia Ditukar Bebek

VIVAnews - Ini kisah tragis 'penegakan hukum' oleh massa. Hanya karena tiga ekor bebek, nyawa Sarman, 43 tahun melayang oleh tebasan golok puluhan orang.

Sarman tewas setelah dihakimi warga Kampung Pulo Jaya RT 10 RW 4, Desa Kerta Jaya, Kecamatan Kebayuran, Kabupaten Bekasi.

Pelaku yang juga warga sekitar tewas akibat bacokan dari puluhan warga yang beringas saat mendapati pelaku sedang menangkap tiga bebek milik Alim.

Sarman dipergoki warga saat menangkap bebek dengan menggunakan jaring. Alim yang melihat bebeknya diambil tidak tinggal diam. Dia berteriak dan membuat warga berkumpul.

"Saya kesal karena sudah kehilangan 20 bebek dalam satu bulan ini," ujar Alim.

Merasa akan dihakimi, Sarman berusaha melawan warga. Namun, banyaknya jumlah warga tidak dapat menandinginya yang seorang diri. Tidak hanya dengan tangan dan balok, beberapa warga juga menggunakan senjata tajam untuk menghakimi pelaku. 

Artez warga sekitar mengatakan, bebek milik warga memang sering hilang dan warga menduga kalau Sarman idak sekali ini saja mencuri bebek milik warga.

"Bebek digiring biar masuk jaring. Warga tidak menyangka kalau Sarman yang sering mencuri bebek warga sini," ujar Artez.

Hasil identifikasi petugas Polres Kabupaten Bekasi, ditemukan beberapa luka bacokan di bagian kepala. Mayat korban kemudian dikirim petugas ke Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Hingga siang ini mayat korban masih berada di Rumah Sakit Polri Kramatjati. "Belum ada pihak keluarga yang mengambilnya," ujar Purnojo, petugas kamar mayat Rumah Sakit Polri kepada VIVAnews, Rabu, 22 April 2009.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024