Calon Presiden Golkar

Golkar Yogya Usung Calon Presiden Sultan

VIVAnews - Dewan Pimpinan Daerah Golkar Yogyakarta mengusulkan partai beringin mengusung calon presiden sendiri dalam Pemilihan Presiden 2009. "Nanti jagonya Sri Sultan Hamengku Buwono X atau Jusuf Kalla," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah I Yogyakarta, Gandung Pardiman, kepada VIVAnews, Rabu 22 April 2009.

Kesepakatan itu terjalin dalam Rapat Pimpinan Daerah Golkar Yogyakarta beberapa waktu lalu. "Kami sejak awal mengajukan calon presiden sendiri. Nanti aspirasi itu kami bawa ke dalam Rapat Pimpinan Nasional Khusus," kata Gandung.

Sementara usulan menduetkan Jusuf Kalla kembali dengan Susilo Bambang Yudhoyono, kata Gandung, "tak usah direken." Golkar Yogya akan menyuarakan usulan pencalonan sendiri itu ke DPD Golkar yang lain. "Ini sedang dalam proses," kata Gandung yang saat dihubungi sudah berada di Jakarta itu.

Menurut Gandung, Yudhoyono dan Kalla sudah banyak yang tak sejalan. Beberapa kebijakan ekonomi yang dijalankan pemerintah tak sejalan lagi dengan Golkar. "Ini memang sulit, tapi karena itu prinsip, lebih tak usah diteruskan," kata Gandung.

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024