2010, Anggaran Pendidikan Rp 195,6 Triliun

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani menjanjikan anggaran pendidikan pada tahun depan tetap sebesar 20 persen sesuai dengan ketentuan Undang-Undang.

"Kami tetap anggarkan 20 persen. Tidak ada pemerintahan yang berani melanggar UU," ujar Menteri Keuangan di Jakarta, Rabu, 22 April 2009.

Dia menjelaskan anggaran pendidikan tahun depan sekitar Rp 195,6 triliun. Jumlah itu memang lebih rendah dibandingkan 2009 yang mencapai Rp 207,4 triliun. Penurunan ini disebabkan oleh penurunan anggaran secara total, baik dari sisi belanja dan penerimaan.

Anggaran pendidikan tersebut terdiri atas dana alokasi umum, dana alokasi khusus dan lainnya. Untuk dana alokasi umum (DAU) pendidikan, pada tahun depan jumlahnya mencapai Rp 93 triliun. Itu terdiri atas DAU non gaji Rp 8,7 triliun dan DAU gaji Rp 84,5 triliun.

Sedangkan, dana alokasi umum pendidikan tahun ini Rp 97,9 triliun. Itu terdiri atas DAU non gaji Rp 13 triliun dan DAU gaji Rp 84,8 triliun.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024