Hiddink: Drogba Bisa Seperti Romario

VIVAnews - Guus Hiddink tahu cara mengangkat moral anak asuhnya. Setelah beberapa kali memuji Frank Lampard, kini giliran Didier Drogba yang disanjung Hiddink.

Tanpa ragu, Manajer Chelsea ini menjadikan Drogba sebagai simbol usaha keras The Blues merengkuh gelar treble musim ini. Striker Pantai Gading ini memang kembali menemukan ketajaman setelah Hiddink mendarat di Stamford Bridge.

Setelah pulih dari cedera beberapa bulan lalu, Drogba tak lantas masuk skuad Luiz Felipe Scolari, manajer Chelsea sebelum Hiddink. Tapi, justru di era Hiddink, Drogba selalu menjadi pilihan utama.

Terakhir, Drogba berhasil mencetak gol penentu saat menaklukkan Arsenal 2-1 di semifinal Piala FA. Sosok Drogba juga mengajak Hiddink menilik lembaran perjalanan karirnya di PSV Eindhoven.

Drogba dianggap mirip dengan sosok Romario di PSV yang pernah dibesutnya. Hal itu membuat spekulasi muncul.
Hiddink ingin bereksperimen dengan meletakkan Drogba agak ke belakang, seperti yang pernah diterapkannya pada Romario. Namun, Hiddink langsung membantah.

"Itu menjadi salah satu isu saat kedatangan pertama saya di klub penuh bintang ini," ujar pelatih timnas Rusia ini seperti dilansir Mirror, Rabu 22 April 2009.

"Mereka mempunyai banyak pengalaman di Piala Dunia, juga final Liga Champions. Tapi pertanyaan saya, apakah Anda masih lapar? Saya tidak melihat ada masalah sama sekali. Lihat Drogba dan usahanya membantu pertahanan," tutupnya.

Drogba memang terbilang striker paling rajin membantu pertahanan. Tak jarang, pria berusia 31 tahun ini ikut turun saat timnya dalam tekanan.

Hal itulah yang dinilai Hiddink sebagai bukti Drogba pantas menjadi simbol ambisinya. Merengkuh gelar treble musim ini.

10 Lahan Terlantar yang Paling Menakjubkan di Bumi Saat Ini
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor saat berkunjung di SMPN 2 Tanggulangin. (Istimewa)

Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor tidak memenuhi panggilan KPK pada Jumat, 19 April 2024, sebagai saksi dalam kasus korupsi pemotongan insentif ASN

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024