Polda Sulselbar Tahan Penembak Dosen di Poso

VIVAnews - Satuan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polda Sulselbar menangkap Amrullah alias Kanna, pria yang diduga kuat sebagai pelaku penembakan terhadap Djuliat Rosy Tilongo, Dekan Fakultas Hukum Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) Poso, 2004 lalu.

Pria warga asal Poso ini, dibekuk di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Senin sore lalu, setelah empat tahun menjadi buron. Namun Polda Sulselbar baru mengumumkan penangkapan tersebut, Rabu, 22 April 2009.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulselbar Kombes Polisi Hery Subiansauri mengatakan, penangkapan dilakukan berdasarkan informasi warg, serta bantuan dari Kepolsian Daerah Sulawesi Tengah. “Lebih dari empat tahun kita mengejar pelaku, dan baru tertangkap senin kemarin,” katanya kepada wartawan Rabu sore.

Saat ditangkap, lanjut Hery, Kanna sama sekali tidak melakukan perlawanan. Bahkan saat diperiksa di Polda Sulselbar, Kanna mengakui semua perbuatan yang pernah Ia lakukan bersama teman-temannya.

Hingga Rabu sore, Densus 88 Polda Sulselbar masih memeriksa intensif kepada tersangka Kanna. Recananya, Kanna akan dibawa ke Polda Sulawesi Tengah pekan ini juga. “Kita hanya bertugas menangkap. Selanjutnya akan dikembalikan ke Poso karena di sana merupakan locus delictinya,” tambah Hery.

Sementara, berdasarkan informasi yang dihimpun VIVAnews, Juliet Rosy Tilongo ditembak di bagian kepala saat berada di halaman gedung Rektorat Unsimar, Poso Kota maret 2004 lalu. Saat penembakan, Kanna bersama rekannya berinisial R, berboncengan motor Yamaha Jupiter silver dan menembak menggunakan senjata api (senpi) sehingga tepat mengenai kepala korban.

Tersangka diduga telah lama berkeliaran di Kabupaten Maros dan Makassar. Namun baru empat bulan terakhir keberadaannya diketahui petugas antiteror ini. Salah seorang pelaku yang berinisial R, sudah tertangkap sejak awal oleh Polda Sulteng.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024