Rapimnas Khusus Golkar

Kalla: Golkar Harus Terbiasa Jadi Oposisi

VIVAnews - Selama lima tahun pemerintahan periode 2004-2009, fraksi Partai Golkar selalu menjadi bumper kebijakan pemerintah di parlemen. Untuk lima tahun yang akan datang, Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla, menyatakan Golkar harus bisa menjadi oposisi.

"Ada yang mengatakan Golkar tidak terbiasa menjadi oposisi, tapi kita harus terbiasa," kata Jusuf Kalla dalam pidato membuka Rapat Pimpinan Nasional Khusus Golkar di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis 23 April 2009.

Namun menjadi oposisi harus secara cerdas. "Karena tidak bisa kritik, hantam, lalu ke luar ruangan, selesai, habis begitu saja," kata Kalla. Golkar harus mengkritik untuk membangun dan demi kepentingan bangsa.

Kalla juga menceritakan, meski menjadi bumper pemerintah, fraksi Golkar di parlemen tetap berprinsip objektif dan profesional. "Tetap bisa terjadi perbedaan karena tidak ingin menjadi yang yes man," ujarnya. Tanpa kritik DPR, kata Kalla, negeri ini bisa menjadi diktator.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang
Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024