Ancaman Demam Berdarah

Kawasan Elit Menteng Akan Difogging Paksa

VIVAnews - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat terus memberantas penyebaran wabah demam berdarah dengue (DBD) di wilayahnya. Bahkan dalam waktu dekat, sejumlah perumahan elit di kawasan Menteng akan di-fogging paksa untuk membasi di dalam rumah kawasan elit.

"Jika perlu saya akan keluarkan surat keputusan (SK) untuk memperkuat petugas dalam pelaksanaanya," ujar Walikota Jakarta Pusat, Sylviana Murni, seperti di kutip dari situs pemeritah DKI, Jumat 24 April 2009.

Adapun rumah-rumah yang akan menjadi sasaran bukan saja rumah berpenghuni, melainkan rumah kosong yang ditinggal penghuninya.
"Biasanya kan tetap ada yang jaga, dan itu tetap akan kita lakukan," ujarnya lagi.

Dengan adanya sikap tertutup kalangan elit ini, Sylviana Murni, mengaku, prihatin. Sebab, di kawasan Menteng kasus DBD cenderung meningkat yang membuat Menteng masuk zona merah DBD.

Lurah Menteng, Suhardi Masdar, menuturkan, selama tahun 2008, kasus DBD di kelurahan Menteng mencapai 149 orang. Sedangkan untuk Januari 2009 sejak Januari hingga 22 April mencapai 38 orang.

Tingginya kasus DBD di Menteng, diantaranya disebabkan banyaknya bangunan kosong, seperti yang terdapat di Jalan Tegal, Jalan Syamsurizal, Jalan Semarang, Jalan Cikditiro, Jalan Ki Mangunsarkoro.

Masih banyak warga di perumahan elit yang menolak PSN maupun fogging.

Tahun Teraneh dalam Sejarah Sepakbola, 5 Tim Kuda Hitam Jadi Juara
Pertemuan Anies dan Ahok di Balaikota Jakarta.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diisukan akan duet di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024