Presiden - Wapres Berseberangan

Menkeu: Kebijakan Ekonomi Akan Jalan Terus

VIVAnews - Menteri Perekonomian Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa program ekonomi pemerintah tidak terlalu terpengaruh oleh perpecahan partai pendukung pemerintah saat ini.

"Saya harap tidak terlalu banyak berpengaruh," kata Sri Mulyani di Jakarta, Kamis, 24 April 2009.  Dia juga menjamin kebijakan ekonomi pemerintah akan terus berjalan.

Koalisi Partai Golkar dan Demokrat pecah setelah pembicaraan kedua partai itu buntu. Akibatnya, Golkar mencalonkan Wakil Presiden Jusuf Kalla sebagai calon Presiden Golkar pada pemilihan umum Presiden Juli mendatang. Jika itu berlanjut, maka Jusuf Kalla akan berhadapan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang dicalonkan oleh Partai Demokrat.

Dia mengungkapkan dalam beberapa pekan terakhir, dirinya tidak merasa ada perubahan dari sisi aktivitas para menteri dan birokrasi. Menurut dia, dalam rapat koordinasi di menko perekonomian, pemerintah tetap fokus dan memusatkan perhatian dari sisi indikator ekonomi dan apa-apa yang perlu.

"Pemerintah akan terus berjalan," ujarnya. Pemerintah akan menjaga apa yang harus dijaga. Dari sisi keberlanjutan program, menurut dia, itu tidak akan berpengaruh karena semua menteri dan departemen sudah ada mekanisme menjalankan program itu. Sedangkan, untuk kebijakan ekonomi secara umum, kami akan melihat kondisi dan dinamika ekonomi.

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow
Sandra Dewi dan Suaminya, Harvey Moeis

Wawancara Lawasnya Jadi Sorotan, Sandra Dewi Ogah Disebut Hidup Bak di Negeri Dongeng

Kehidupan pribadi Sandra Dewi mendadak jadi sorotan pasca penetapan status tersangka suaminya, Harvey Moeis oleh Kejaksaan Agung.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024