Rakernas PDIP

Nama Cawapres PDIP Mengerucut

VIVAnews - Nama calon wakil presiden yang akan mendampingi Megawati Soekarnoputri dalam pemilihan presiden Juli mendatang mengerucut menjadi tiga dari sebelumnya lima.

"Dari nama yang sudah ada, satu nama disebut 33 provinsi atau DPD (dewan pimpinan daerah)," kata Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Pramono Anung, dalam jumpa pers usai rapat kerja nasional di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu 25 April 2009.

Pramono menambahkan, satu nama lagi diusulkan dua DPD dan lainnya diajukan satu DPD. "Jadi ada tiga nama," ujar dia.

Ketika ditanya apakah salah satu calon wakil presiden tersebut adalah tamu kehormatan yang hadir pada rakernas, Pramono, tidak bersedia menjelaskan.

"Kami tidak bisa jawab. Yang menjagokan kan teman-teman wartawan," ujar dia. "Tunggu nanti. Batas waktu formal kan masih 10 Mei 2009 termasuk keputusan untuk berkoalisi".

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Pada rakernas PDIP tersebut, hadir dua tamu kehormatan. Mereka adalah Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto.

Sebelumnya, beredar lima nama yang akan menjadi calon pendamping Megawati. Mereka antara lain Sri Sultan, Prabowo Subianto, Akbar Tandjung, Surya Paloh, dan Hidayat Nur Wahid.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang
Penumpang bus dari terminal Batoh, Banda Aceh. VIVA/Dani Randi

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Pergerakan arus mudik hari raya Idul Fitri Tahun 2024 di Provinsi Aceh diprediksi mengalami peningkatan dibanding tahun lalu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024