Kapal Selam Kuning Merapat ke Valencia

VIVAnews - Villarreal kembali membuka peluang masuk zona Liga Champions setelah berhasil mengalahkan Getafe 2-1. Gol tim Kapal Selam Kuning dicetak Joan Capdevila dan Joseba Llorente berhasil diperkecil Getafe lewat pemain pengganti Manu Del Moral.

Tambahan tiga poin ini tentu sangat berarti. Terlebih dihari sebelumnya, Valencia yang kini masih menduduki peringkat empat di klasemen, tertahan di Mestalla. Valencia hanya bermain imbang 2-2 dengan Barcelona.

Kontan tambahan tiga poin ini tentu membuat Robert Pires cs berhasil memperkecil ketinggalan dari kekelawar-kekelawar Mestalla itu. Kapal Selam Kuning kini mengoleksi 55 poin atau hanya tertinggal satu poin dari Valencia.

Meski harus menjalani laga di kandang Getafe, Coliseum Alfonso PĆ©rez, Minggu, 26 April 2009, tim besutan Manuel Pellegrini tak tampil gentar. Meski tim tuan rumah berhasil unggul dalam penguasaan bola, namun justru Villarreal yang berhasil unggul di menit ke-16 lewat Capdevila.

Bahkan saat pertandingan babak pertama tinggal menyisakan tiga menit, Kapal Selam Kuning berhasil menggandakan keunggulan lewat Llorente. Striker Villarreal ini dengan tenang menaklukan kiper Getafe, Vladimir Stojkovic. Villarreal sementara unggul 2-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Getafe terus berusaha mengejar ketinggalan. Namun kuatnya lini pertahanan yang digalang Gonzalo Rodriguez dan Fabricio Fuentes rupanya sulit ditembus Roberto Soldado cs.

Getafe baru bisa memperkecil ketinggalan di menit ke-81 lewat titik putih penalti. Pemain pengganti del Moral berhasil dengan tenang menaklukkan Diego Lopez. Namun hingga pertandingan usai, Getafe tak mampu menyamakan kedudukan dan harus menyerah 2-1.

Bagi Getafe, kekalahan ini tentu semakin membuat posisi mereka terancam. Pasalnya, tim besutan Victor Munoz ini masih belum benar-benar aman dari acaman degradasi. Getafe kini hanya unggul satu poin dari Sporting Gijon yang menjadi tim teratas di zona merah La Liga.

Pertandingan ini sendiri sempat diwarnai dengan dikeluarkannya dua kartu merah oleh wasit Rafael Ramirez Dominguez. Masing-masing buat bek Villarreal Lopez Ruano dan bek Getafe Rafale Lopez Gomez.

Hasil pertandingan La Liga lainnya, Minggu, 26 April 2009:

Recreativo Huelva 2 - 4 Mallorca
Valladolid 0 - 0 Osasuna
Athletic Bilbao 2 - 1 Racing Santander
Espanyol 2 - 0 Real Betis BalompiƩ

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi
Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, merasa sangat khawatir tentang demonstrasi atau protes yang mendukung Palestina yang merebak di kampus-kampus Amerika Serikat

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024