Proyek 10.000 MW Tahap II

Pemerintah Desak PLN Umumkan Lokasi Proyek

VIVAnews - Pemerintah mendesak PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) agar segera mengajukan daftar lokasi pembangunan pembangkit yang akan masuk dalam proyek 10.000 megawatt tahap kedua.

"Kami tunggu pengajuan dari mereka," kata Direktur Jenderal Listrik dan Pemanfaatan Energi J Purwono di Jakarta, Senin 27 April 2009.  

Menurut dia, PLN jangan terpaku belum adanya kepastian potensi panas bumi yang dapat memenuhi target operasi pembangkit pada 2014. Jika memang wilayah kerja panas bumi yang diajukan PLN tidak dapat memenuhi target, Purwono meminta PLN mencari lapangan panas bumi lain yang bisa mengalirkan panas bumi pada 2014. 

"Cari proyek lain yang bisa selesai 2014, jika tidak bisa, ya tidak usah dimasukkan dalam proyek itu," kata dia.

Direktur Utama PLN Fahmi Mochtar berjanji pekan ini PLN akan mengumumkan daftar pembangkit yang masuk dalam proyek 10.000 megawatt tahap kedua.

Menurut Fahmi, PLN harus bisa menentukan lapangan panas bumi mana yang akan digunakan, sebab beberapa pembangkit panas bumi harus bisa beroperasi pada 2014. "Dalam daftar yang diajukan ke PLN, ada pembangkit yang belum jelas potensi panas buminya," ujar dia.

Jaringan Mubaligh Muda Indonesia Apresiasi Silaturahmi Rosan ke Megawati
pemain manchester city merayakan gol

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester City menang besar saat menjamu Luton dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024 di Stadion Etihad, Sabtu 13 April 2024. Arsenal digusur

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024