Jaringan WiMax Hadir di Taiwan

VIVAnews - Jaringan nirkabel broadband komersial pertama hadir di Taiwan hari ini. Tatung InfoComm secara resmi meluncurkan layanan WiMax di Penghu, pulau terbesar yang terpisah cukup jauh dari pulau utama Taiwan.

Perusahaan itu kini menyediakan sejumlah penawaran khusus bagi sekitar 93 ribu penduduk Penghu agar mendaftarkan diri pada layanan akses internet nirkabel berkecepatan tinggi baru tersebut.

Pengguna yang mendaftarkan diri pada layanan bulanan WiMax unlimited yang sudah termasuk kartu WiMax untuk laptop dan modem WiMax untuk PC mereka sampai 30 Juni mendatang hanya perlu membayar sekitar 50 dolar per bulan.

Adapun pengguna yang hanya membutuhkan WiMax data card untuk laptop mereka cukup membayar 20,75 dolar per bulan, adapun yang hanya membutuhkan modem WiMax untuk PC hanya perlu membayar sekitar 19,25 dolar AS per bulan. Semua termasuk akses internet unlimited. Setelah masa promosi berakhir, paket minimum dari layanan WiMax akan tersedia seharga sekitar 29,6 dolar AS.

Taiwan merupakan salah satu yang terdepan dalam mempromosikan dan berinvestasi di teknologi WiMax. Pemerintah juga mendorong produsen lokal untuk menaikkan produksi perangkat WiMax. Beberapa izin jaringan WiMax telah diberikan pada beberapa perusahaan dan mempersilakan mereka membangun jaringan WiMax di kawasan utara Taiwan dan beberapa perusahaan lainnya mengembangkan di kawasan selatan Taiwan.

WiMax merupakan bagian dari program pemerintah yakni M-Taiwan (Mobile Taiwan), program yang memastikan seluruh penduduk di negeri tersebut, termasuk mereka yang tinggal di desa-desa di pegunungan dan pulau-pulau terpencil dapat mengakses internet secara nirkabel. Teknologi nirkabel kecepatan tinggi yang telah dipromosikan secara global ini merupakan pengganti yang lebih cepat dibanding teknologi WiFi yang biasa ditemukan di kedai kopi ataupun hotspot lainnya di seluruh dunia.

Sebagai bagian dari M-Taiwan, pemerintah telah memberikan sejumlah dana bantuan untuk melakukan riset dan ikut berinvestasi di perusahaan di negeri tersebut dengan tujuan untuk mempercepat hadirnya layanan WiMax. Harapannya adalah, dengan menjadi pengadopsi dan pembuat produk WiMax pertama, produsen Taiwan bisa mendapatkan keuntungan lebih besar dari penggunaan WiMax yang akan marak di masa depan.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara usai timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024