Divestasi Saham Newmont

Antam dan Bukit Asam Masih Pikir-pikir

VIVAnews - PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) masih memfokuskan pengerjaan proyek-proyek yang sudah ada sebelumnya. Namun, manajemen mengakui, Antam diminta pemerintah untuk mengikuti proses divestasi 17 persen saham PT Newmont Nusa Tenggara. 

"Kajian belum selesai, masih berjalan," kata Direktur Pengembangan Antam, Tato Miraza, di sela Konferesi Pasar Modal 2009 di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Senin 27 April 2009.

Namun demikian, dia melanjutkan, saat ini perseroan fokus pada proyek-proyek yang sudah direncanakan sebelumnya. "Kalau Newmont kan muncul di tengah-tengah," ujarnya.

Mengenai cadangan yang dimiliki Newmont, Antam belum memperoleh data akurat. "Jadi kami masih harus pelajari dulu. Cuma masalahnya, Antam sedang fokus pada proyek lain, seperti Alumina di Tayan, Cibaliung (tambang emas), dan PLTU (pembangkit listrik tenaga uap)," katanya.

Hal senada diungkapkan Direktur Produksi dan Operasi PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk (PTBA), Milawarma. "Kami belum ada posisi soal minat di Newmont atau tidak," ujar dia.

Namun, dia melanjutkan, perseroan akan memfokuskan pada bisnis batu bara dulu. "Tidak ada rencana strategis ke arah sana (Newmont)," tuturnya.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya
Duel AS Roma vs AC Milan

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

AS Roma berhasil menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024