Ariel 'Peterpan' Belajar Gitar untuk Pamer

VIVAnews - Ariel 'Peterpan' mengaku dirinya tidak bisa bermain gitar. Namun, karena ingin pamer kepada teman-temannya, kekasih Luna Maya ini pun belajar main gitar. Kini, dia pandai dan bisa menciptakan lagu dari alat musik tersebut.

"Pengennya show off sama temen," ujar Ariel saat ditemui di Gedung Yamaha Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, Senin 27 April 2009.

Ariel mungkin merasa berhutang budi pada satu-satunya alat musik yang bisa ia mainkan, yaitu gitar. Ariel mulai mengenal gitar sejak berseragam putih biru, alis SMP. Niatan belajar gitar waktu itu pun sederhana, Ariel hanya ingin dicap jago oleh teman-temannya waktu itu.

Bagi pemilik nama Nazriel Irham ini tidak ada salahnya bila belajar gitar karena niat untuk pamer dengan orang lain. Menurut duda keren ini, hal itu justru menjadi motivasi yang kuat bagi dirinya untuk belajar bermain gitar. Alhasil, kini Ariel berhasil menjadi musisi yang disegani karena kemampuannya tersebut.

Ariel tak mengenal kelas formal belajar gitar. Semua dilakukan dengan otodidak. "Belajar sendiri, tukeran ilmu sama temen-temen," ujarnya.

Cara seperti itu justru yang lebih ampuh. Musisi-musisi lawas jadi contoh Ariel. "Musisi zaman dulu banyak yang belajar sendiri," katanya. Ternyata resepnya gampang untuk jadi musisi sehandal Ariel. Cukup dengan nongkrong, dan bertukar keahlian dengan sesama jago gitar.

Tak heran jika Ariel merasa anak-anak muda sekarang butuh wadah untuk berkomunikasi dalam musik. Ariel mengaku dibesarkan oleh wadah kumpul-kumpul semacam itu di Kota Kembang. Jika sudah berkumpul dengan yang lain dia merasa ide akan mengalir begitu saja

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Presiden Joko Widodo, turut menyampaikan ucapa selamat Jumat Agung kepada umat Kristiani, yang jatuh pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024. Pengorbanan Yesus bisa diresapi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024