Preview Barcelona vs Chelsea

Guardiola: Serang Habis & Cetak Banyak Gol

VIVAnews - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, menginstruksikan anak asuhnya menyerang habis Chelsea di leg 1 semifinal Liga Champions. Pep ingin memastikan anak asuhnya punya keuntungan saat bertandang ke London di leg 2 nanti.

Kali terakhir kedua tim bersua dalam dua leg di babak 16 besar Liga Champions 2005. Meski Barcelona menang 2-1 di Camp Nou, Chelsea juga unggul 4-2 di Stamford Bridge sehingga berhak lolos ke perempat final. Itu menjadi pelajaran Barca.

"Sangat penting buat kami untuk fokus mencetak gol. Kami juga harus bekerja keras menangkal semua serangan Chelsea," kata Guardiola seperti dilansir Goal.

Guardiola juga sangat berharap pasukannya tak kebobolan di kandang. Tak kalah penting yakni usaha untuk menang besar dan mempertahankan keunggulan di leg 2, di kandang lawan.

Barca juga sangat mewaspadai rawannya kotak penalti jika para penyerang Chelsea sudah masuk area itu. Untuk itu, Pep minta anak asuhnya agar ekstra waspada menghadapi set-piece Chelsea.

"Pemain seperti (Branislav) Ivanovic, (John) Terry dan (Didier) Drogba sangat kuat di udara. Dan kami harus memastikan tak berbuat kesalahan saat menjaga mereka. Pasalnya, kualitas meraka sangat tinggi," kata Pep.

Meski konsentrasi kepada pertahanan, Pep takkan mengubah gaya Barcelona. Ia akan menginstruksikan seluruh pemain Barca untuk menyerang habis Chelsea.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Strategi kala menghancurkan Bayern Munich dengan agregat 5-1 di perempat final tampaknya akan diterapkan Barca kembali. Saat itu, Barca unggul 4-0 di Camp Nou, sehingga Bayern seperti putus asa di Allianz Arena.

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Duel Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Korea Selatan U-23 di perempat final Piala Asia U 23 benar-benar membuat jantungan suporter Timnas

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024