Century Pastikan Uang Robert Tantular Aman

VIVAnews - PT Bank Century menyatakan rekening Robert Tantular di bank sudah disita Kejaksaan. Namun dana tersebut tetap diblokir di Bank Century.

"Jadi dananya tidak keluar, dananya masih di Bank Century sesuai permintaan kita," kata Direktur Bank Century Ahmad Fajar kepada VIVAnews, Selasa 28 April 2009.

Pernyataan tersebut menanggapi adanya permintaan dari Kejaksaan untuk memindahkan rekening Robert Tantular kepada rekening Kejaksaan. Padahal menurut aturan, dana sitaan harus tetap berada di dalam rekening asal.

Menurut sumber VIVAnews, pihak Kejaksaan telah menarik dana Robert Tantular untuk dipindahkan ke bank lain. Tindakan tersebut akan menimbulkan permasalahan karena barang bukti menjadi tidak jelas, disimpan di mana. Dana yang berhasil ditarik mencapai ratusan juta. "Malah ada jaksa yang ingin menarik uang sebesar Rp 24 miliar," kata sumber itu.

Padahal untuk mengamankan uang tersebut, hanya diperlukan pemblokiran rekening, tidak perlu diambil dan dipindahkan ke rekening lain. Namun jika putusan dari Pengadilan sudah keluar, maka baru bisa diproses mengenai penggunaan dana tersebut. Penarikan uang itu terjadi setelah Kepolisian melimpahkan kasus Bank Century ke Kejaksaan.

Dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Jaksa Agung RI, Kapolri, dan Gubernur Bank Indonesia disebutkan bahwa  dalam pemblokiran dan penyitaan,  simpanan pada rekening yang diblokir dan dokumen terkait yang akan disita penyidik, tetap berada dan ditatausahakan pada bank yang bersangkutan dan pemilik rekening.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024