Presiden Yudhoyono:

Bupati Turun ke Lapangan, Bukan Lapangan Golf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyentil peran para bupati untuk meningkatkan pelayanan publik. Para kepala daerah dinilai untuk terjun langsung ke lapangan memeriksa fasilitas pelayanan untuk masyarakat.

"Para bupati sebaiknya harus sering di lapangan, tapi bukan sering di lapangan golf," kata Presiden Yudhoyono dalam pengarahan di depan peserta Musyawarah Nasional ke-3 Apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), Istana Negara, Jakarta, Rabu, 29 April 2009.

Mendengar sindiran Presiden, ruangan di Istana Negara yang dipenuh para bupati se-Indonesia itu langsung merespons. Ada yang tertawa, ada yang cukup tersenyum. Tapi semuanya kompak langsung memberikan tepuk tangan kepada Yudhoyono.

Usai menyindir para bupati, Yudhoyono pun melanjutkan arahannya. Yudhoyono meminta agar Pemerintah Daerah harus bersama-sama melakukan perbaikan birokrasi.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia

Pemerintah pusat dan daerah memiliki tanggungjawab yang sama untuk meningkatkan dan membenahi kualitas birokrasi.

"Saya minta pelayanan publik terus ditingkatkan. Karena memang pelayanan publik sangat penting untuk kepentingan masyarakat," ujar Yudhoyono.

Pemerintah Daerah harus mencatat dan lebih pintar mengelola sumberdaya di daerah. "Dikelola dengan baik dan diarahkan dengan tepat," ujar dia.

Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024