Penghitungan Suara Pemilu

Rekapitulasi Suara Provinsi Lampung Tegang

VIVAnews – Proses rekapitulasi penghitungan suara pemilu Provinsi Lampung yang berlangsung di Pusat Tabulasi Nasional Pemilu, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, berlangsung tegang. Sebab, sebagian partai peserta pemilu melancarkan proses dan keberatan atas hasil penghitungan.

Ketegangan suasana terjadi ketika penghitungan suara di daerah pemilihan Lampung II. Di daerah itu, perolehan suara sementara Partai Demokrat 379.840, Partai Golkar 256.831, PDIP 239.299, PKS 170.909, dan Gerindra 120.236. Sejumlah saksi angkat suara karena keberatan.

Di antaranya saksi dari Partai Pelopor. Dia mempersoalkan dugaan penggelembungan suara. Menurut dia, dokumen rekapitulasi dari provinsi juga bermasalah, misalnya banyak saksi yang tidak tanda tangan.

Beragam perbedaan pendapat tentang hasil penghitungan masih berlangsung hingga berita ini diturunkan. Penghitungan berjalan alot.

Rekapitulasi itu dipimpin lima anggota KPU. Forum itu juga dihadiri perwakilan KPU provinsi, pengawas pemilu dan badan pengawas pemilu, serta saksi dari partai politik

Rekapitulasi yang berlangsung di ruang Sumba Hotel Borobudur berlangsung secara tertutup.

Mengenal Agama Sikh, Keyakinan yang Dianut Bunga Zainal dan Anak-anaknya
Dua WNI

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Problem tertukar visa hingga boarding pass buat rencana perjalanan itu terhambat, sementara pada waktu sangat singkat tersebut mereka diharuskan mendapat statement letter

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024