Kasus Pencurian Perhiasan

Polisi Tangkap "Keponakan" Tamara Bleszynki

VIVAnews – David Joseph Bleszynki (26) yang mengaku keponakan artis kenamaan, Tamara Bleszynki ditangkap polisi Kepolisian Resor Badung. Pria yang tinggal di Kompleks TVRI blok B4 No 27 Pondek Gede ini dituding telah melakukan pencurian perhiasan berlian dan jam senilai Rp 350 juta dan uang sejumlah Rp40 juta milik rekannya.

Peristiwa ini bermula ketika David yang berlibur ke Bali bersama Cherly Riry (40), yang tinggal di apartemen tower A 2207, Jakarta Selatan. Ketika itu keduanya menginap di Villa Mayaloka Jalan Raya Petitenget, Kerobokan, Badung  pada 7 sampai 11 Januari 2009.

Cherly yang keluar dari vila, dan saat kembali lagi sudah tak menemukan David. Tak hanya itu saja, sejumlah perhiasan berliannya yang tersimpan di kotak penyimpanan (safety box) raib dan diduga dibawa kabur. Setelah empat bulan masuk daftar buron, akhirnya polisi berhasil menangkap David di tempat tinggalnya di Apartemen Bellezza No 23 VS6, Jalan Arteri Permata Hijau No 34 Jakarta Selatan.

Menurut Juru Bicara Polres Badung, Komisaris I Gusti Ayu Sasih membenarkan penangkapan itu. Saat ini, tambahnya, pelaku sudah ditahan.

Disinggung pengakuan David yang keponakan Tamara, Sasih menjelaskan kalau itu sebatas pengakuan tersangka. "Kalau dari nama belakang memang mirip. Sejauh ini pihak keluarga belum ada yang membesuk, dan surat pemberitahuan ke pihak keluarga sudah dikirim," ungkapnya, Rabu 29 April 2009.

Saat menjalani pemeriksaan, David mengaku semua perbuatannya. Uang tunai Rp 40 juta dipakai untuk foya-foya dan berjalan-jalan hingga ke Riau. Sementara sejumlah perhiasan dan jam merek Rolex digadaikan senilai Rp 100 juta, lalu uangnya dipakai untuk membeli mobil.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya


Laporan: Wima Saraswati| Bali

Ilustrasi peta dunia.

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Meskipun Indonesia adalah negara yang luas, membentang dari Sabang hingga Merauke, namun kenyataannya, Indonesia tidak masuk 10 negara terluas di dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024