11 Perusahaan Migas Investasi US$ 189 Juta

VIVAnews - Pemerintah mengumumkan 11 perusahaan minyak dan gas yang mengikuti penawaran langsung wilayah kerja minyak dan gas tahap II tahun 2009.

"Pemenang wilayah kerja ini didominasi perusahaan baru di Indonesia," kata Dirjen Migas Evita Herawati Legowo dalam Pengumuman Pemenang Hasil Penawaran Langsung WK Migas Tahap II Tahun 2009 di kantornya, Jakarta, Rabu 29 April 2009.

Mereka adalah konsorsium PT Renco, PT PROSYS OIL & Gas International yang memenangkan wilayah kerja di South Block A, PT Nana Yamano Tekhnik di East Pamai, Konsorsium Orchard Energi PTE Ltd, dan PT Banyu Energy Lestari di West Belida.

Konsorsium PT Bama Bumi Sentosa dan PT Toba Sejahtera di South East Madura, PT Archipilago Resources di Blok Pasir. Konsorsium Biak Petroleum LLC dan Niko Resource (Overseas IX) Ltd di Blok Kofiau. Konsorsium Komodo Energy LLC Marathon Indonesia New Venture Ltd-Indonesia Kumawa Energy Ltd di Blok Kumawa dan Sarmi Papua. Asia Oil Ltd di Northern Papua. 

Tiga lainnya perusahaan yang sudah memiliki nama diantaranya Konsorsium Biak Petroleum LLC dan Esso Exploration International di Blok Cenderawasih. Australia Worldwide Exploration di Blok Terumbu dan Hess (Indonesia South Sesulu) di blok South Sesulu. 

Sedangkan untuk komitmen pasti eksplorasi dari perusahaan-perusahaan tersebut untuk tiga tahun masa eksplorasi berupa studi geologi dan geofisika sebesar US$ 12,9 juta, survei seismik 2D sepanjang 5.892 km sebesar US$ 25,2 juta. 

Survei seismik 3D sepanjang 1750 km2 sebesar US$ 17,5 juta, dan pemboran sumur eksplorasi 11 sumur dengan nilai investasi sebesar US$ 133 ribu. Total komitmen investasi sebesar US$ 189 juta.

Evita mengatakan, negara mendapatkan tambahan pemasukan sebesar US$ 21,65 juta dari bonus tanda tangan dari 11 perusahaan minyak dan gas yang memenangkan wilayah kerja minyak dan gas dengan penawaran langsung. "Bonus ini akan langsung diterima pemerintah," katanya.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 24 April 2024
Planet Uranus.

Terkuak, Warna Ini Bisa Memprediksi Keberadaan Alien

Dalam kurun waktu lebih dari 30 tahun, kita telah memperluas pengetahuan kita tidak hanya tentang planet-planet di Tata Surya, tetapi juga menemukan planet dan alien.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024