Senayan Akan Diramaikan Kerabat Tokoh Politik

VIVAnews - Wajah parlemen mendatang bakal diisi kerabat elit politik. Berdasarkan hasil rekapitulasi manual pemungutan suara Pemilu legislatif yang digelar Komisi Pemilihan Umum di Hotel Borobudur, Jakarta, sejumlah anak, istri atau kerabat elit parpol dipastikan melenggang ke Senayan.

Sebut saja putra mantan Ketua MPR Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais yang mencalonkan diri dari Partai Amanat Nasional daerah pemilihan Jawa Tengah VIII, meliputi Kabupaten Cilacap dan Banyumas. Adik kandung Amin, Abdul Rozaq Rais juga lolos dari dapil Jawa Tengah IV meliputi Kabupaten Karanganyar, Wonogiri dan Sragen.

Demikian juga Puan Maharani yang berhasil lolos dari dapil Jawa Tengah V meliputi Kabupaten Solo, Boyolali, Klaten dan Sukoharjo.
Dari dapil Sumatera Selatan I PDIP meloloskan adik Taufik Kiemas yaitu Nazarudin Kiemas. Dari dapil yang sama juga tercatat nama anak GubernurSumatera Selatan Alex Noerdin,  Dodi Reza Alex Noerdin.

Daftar tersebut kemungkinan besar akan masih bertambah setelah penghitungan suara dilakukan di provinsi lain. Di Provinsi Jawa Timur misalnya tercatat nama Edhie Baskoro Yudhoyono, putra Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang maju sebagai caleg Partai Demokrat dari dapil Jawa Timur VII yang meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi. Ibas panggilan akrab Edhie menang mutlak di dapil tersebut.

Masih di Provinsi yang sama, di dapil I yang meliputi Kota Surabaya dan Sidoarjo tercatat nama Guruh Irianto Soekarno Putra
yang menurut penghitungan sementara juga unggul.

Di Jawa Barat VII yang meliputi Kabupaten Bekasi, Karawang, Purwakarta, istri Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, Wardatul Asriah atau lebih dikenal dengan nama Indah Suryadharma Ali. Dia unggul dalam perolehan suara sementara diantara calon legislator lain dari PPP. Di daerah pemilihan itu, PPP diprediksi memperoleh kursi.

Daftar ini akan kian panjang jika putra politisi senior Partai Golkar Theo L Sambuaga, Jerry AK Sambuaga, lolos dari dapil Jakarta III yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Begitupun bila putra Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Agung Laksono, Dave Laksono, berhasil melenggang dari dapil Jawa Barat III yang meliputi Kota Bogor. Di dapil II juga tercatat nama Taufik Kiemas.

Nathan Tjoe-A-On Paling Dipuji Netizen, Marselino Ferdinan Jadi Sasaran Kritik
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

RI Dibayangi Meningkatnya Persaingan Global, Luhut: Tak Ada yang Bisa Mendikte Kita

Menko Luhut tegaskan, Indonesia tidak perlu khawatir dengan ketatnya persaingan ekonomi global saat ini.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024