PDI Perjuangan Unggul Sementara

KPU : PAN Salip Suara PKS

VIVAnews - Hasil rekapitulasi perolehan suara nasional sementara, hingga hari ini, Kamis 30 April 2009, Partai Amanat Nasional mengungguli Partai Keadilan Sejahtera. Saat ini posisi PKS berada di urutan ke lima setelah PAN.

Perolehan suara Partai pimpinan Tifatul Sembiring ini memperoleh  6,94 persen suara, sementara PAN 7,61 persen, dalam hitungan manual. Padahal sebelumnya PKS unggul dalam hitungan elektronik.

Syamsul Bahri, anggota KPU mengkonfirmasikan  hasil itu. Dan jumlah suara yang sudah masuk 29 juta lebih. Dia juga menjelaskan bahwa perolehan itu masih sementara. "Belum masuk semua, yang masuk masih dari daerah-daerah tertentu. Belum merata," katanya kepada VIVAnews.

Sementara untuk PDI Perjuangan unggul atas sejumlah partai menyusul suara Demokrat dengan perolehan 19,64 persen suara, dan Demokrat menempati urutan dua dengan perolehan 17,04 persen dan Golkar 13,35 persen.

KPU masih terus melakukan penghitungan hasil Pemilu Legislatif 2009 lalu dari sejumlah daerah lain. Sampai saat ini suara secara nasional yang masuk dalam rekapitulasi manual Komisi Pemilihan berjumlah 29.293.449.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Hasil perhitungan manual ini membalikan hasil perhitungan elektronik yang dipublikasikan selama ini.

Hwang Sun-hong,

Lawan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Korea Khawatir karena Hal Ini

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga perempat final Piala Asia U-23 2024. Duel berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024