Direktur PT PRB Ditembak

ICW Desak Antasari Nonaktif

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar diminta nonaktif terkait kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen.

"Antasari harus menjelaskan keterlibatannya pada polisi dalam kasus itu. Untuk itu, Antasari harus nonaktif. Kasus ini sangat sensitif," kata Emerson saat dihubungi VIVAnews, Jumat 1 Mei 2009. Selain sensitif, tukasnya, kasus pembunuhan itu menarik perhatian publik.

"Kasus ini tidak boleh menyeret KPK secara insititusi karena KPK tidak terkait. Saya harap, KPK tidak dibawa-bawa," tegasnya. Menurutnya, tindak pidana pembunuhan merupakan tindak pidana individual sehingga pertanggungjawabannya pun individu.

"KPK harus bekerja seperti biasa dan tidak boleh terpengaruh dengan kasus ini," kata dia.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

Di sisi lain, ia meminta Antasari harus memisahkan diri sebagai individu dan Ketua KPK. "Caranya dengan menonaktifkan diri dan menjelaskan sejauh mana keterlibatan dia."

Selama nonaktif itu, kata dia, Antasari tidak boleh memegang satu pun perkara. "Dia harus melepaskan diri dari semua pengambilan kebijakan," tukasnya.


Timnas Qatar U-23 rayakan gol lawan Timnas Indonesia U-23

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024