Usai Bertemu Jusuf Kalla

PP Muhammadiyah Apresiasi Koalisi Partai

VIVAnews - Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, mengapresiasi terbentuknya sejumlah koalisi partai, seperti kerjasama yang dibentuk enam partai dan kekuatan yang digalang Partai Demokrat.

“Pengelompokan dalam koalisi itu lumrah. Namun bagaimana caranya interaksi ini tidak menciptakan pertentangan dan konflik karena justru merugikan bangsa,” kata Din usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Sabtu 1 Mei 2009.

Menurut Din, adanya persaingan antarpartai idealnya akan berdampak bagus bagi kualisa demokrasi dan kebijakan pemerintah. Ditunjang lagi sistem politik Indonesia menganut multi partai.

“Tapi harus saling melengkapi. Jangan sampai pertimbangan membuat koalisi karena faktor suka dan tidak suka dan saling jatuhkan,” kata Din.

Dalam pertemuan Din dengan Kalla tadi juga menyinggung berbagai hal mengenai politik.

Mengenai apakah dalam forum itu Kalla meminta dukungan PP Muhammadiyah untuk memuluskan jalan menjadi calon presiden, Din mengatakan hal itu tidak secara ekplisit terungkap di sana.

“Kalla tahu Muhammadiyah tidak terlibat politik praktis. Jadi beliau tidak minta secara ekplisit,” kata dia.

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024