Cisco SPA9000, Solusi UC untuk UKM

VIVAnews - Cisco Systems baru-baru ini menghadirkan Cisco SPA9000 Voice System di Indonesia. Solusi unified communications yang merupakan bagian dari rangkaian solusi Cisco Small Business Voice Systems ini antara lain memiliki kemampuan untuk mendukung maksimal 16 pengguna, dengan dua jalur tambahan untuk telepon analog atau mesin faksimili.

Adapun Keuntungan yang dikedepankan Cisco SPA9000 Voice System ini antara lain konektivitas komunikasi yang lebih efektif dan hemat biaya, termasuk panggilan interlokal dan internasional. Solusi ini juga menggabungkan dua jaringan yang terpisah untuk data dan suara, sehingga pengelolaannya lebih mudah, apalagi bagi usaha kecil yang sebagian besar tidak memiliki staf atau divisi TI khusus.

“Komunikasi yang tidak efektif dan sulit seringkali menjadi kendala bagi usaha kecil di Indonesia untuk melebarkan sayapnya dan menjangkau pelanggannya di kota dan negara lain,” kata Pudja Unggul Kartiman, SMB Director Cisco Indonesia.

Cisco SPA9000 Voice System memungkinkan usaha kecil untuk berkomunikasi dengan kemudahan yang sama dengan sistem private branch exchange (PBX). Sistem ini memiliki fitur sistem suara yang umum seperti penjawab otomatis, bagi-pakai jalur, konperensi suara tiga-arah, interkom, penerus panggilan, dan sejumlah fitur dasar lainnya.

“Konfigurasinya cukup mudah. Sebuah sistem bisa bekerja sepenuhnya dalam waktu hanya beberapa menit,” kata Pudja. “Perangkat telepon akan secara otomatis terdeteksi dan terdaftar ketika terhubung dengan SPA9000, dan akan bekerja ideal dengan telepon IP Cisco Small Business, seperti Cisco SPA901, SPA921, SPA922, SPA941, dan SPA942,” ucapnya.

Konfigurasi SPA9000 bisa dilakukan lewat browser Web. Fitur server web yang dimilikinya dilindungi akses password berlapis. Dengan fungsi router yang sudah terintegrasi di dalamnya, SPA9000 bisa dihubungkan langsung ke Internet atau ke router lainnya di jaringan perusahaan.

Terkait harganya, Cisco SPA9000 Voice System tersedia mulai dengan harga US$ 809 atau setara Rp 8,6 juta. Harga ini termasuk paket yang dilengkapi sebuah Cisco SPA400 Internet Telephony Gateway dengan 4 port FXO dan lima telepon IP Cisco SPA921 dengan 1 port Ethernet. Cisco juga menawarkan Variasi lain dari paket penjualan SPA9000, berdasarkan pada jumlah dan model telepon IP, serta opsi perangkat switch tambahan.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024