Bahan Natural Penjaga Keindahan Kulit

VIVAnews –Bahan-bahan alami sudah kita ketahui manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Sosok Qin Huilan, Wanita 70 Tahun yang Jadi Bintang Catwalk di Paris Fashion Week

Buah-buahan seperti stroberi, jeruk atau teh hijau yang kaya vitamin dan antioksidan banyak menjadi andalan untuk produk perawatan kulit atau kosmetik.

Padahal masih banyak bahan natural lainnya yang manfaatnya tak kalah menakjubkan untuk menjaga kecantikan kulit Anda. Ingin tahu bahan apa saja yang bisa membuat kulit lebih lembut dan indah?

7 Rahasia Google

Minyak argan
Minyak ini diambil dari buah yang tumbuh di dataran Maroko. Minyak ini reputasi kini menyaingi minyak zaitun yang telah berabad-abad menjadi andalan dalam kecantikan kulit. Bahkan minyak argan mendapat julukan ‘emas cair’.

Kandungan vitamin E yang sangat tinggi menjadikan minyak Argan baik untuk melindungi kulit dan mencegah penuaan dini. Jika rajin melakukan perawatan dengan minyak argan, kulit akan terjaga kelembabannya, halus, bebas keriput dini, dan juga tak mudah iritasi.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Jamur maitake
Kulit Anda termasuk jenis sensitif? Kulit sensitif biasanya sangat mudah memerah jika terkena sinar matahari terlalu lama atau menggunakan pakaian yang bahannya kurang nyaman. Pemilik kulit sensitif ini biasanya kesulitan mencari produk perawatan karena tidak semua produk atau bahannya cocok.

Jika masalah kulit sensitif memusingkan Anda, coba lakukan perawatan dengan jamur maitake. Kandungan nutrisi pada jamur ini bisa membantu Anda mencegah kulit iritasi dan bercak merah.

Teh putih
Teh hijau sudah banyak kita ketahui manfaatnya untuk kesehatan dan kecantikan. Tapi teh putih sepertinya belum banyak dieksplorasi untuk produk perawatan kecantikan. Padahal, manfaat dauh teh putih tak kalah dengan teh hijau.

Pada teh putih, daun yang diambil hanyalah pucuknya saja yang benar-benar masih muda. Kandungan polifenol yang tinggi dalam daun itu bisa mencegah kerusakan sel kulit akibat paparan radiasi matahari dan juga polusi di udara.

Rhodiola
Rhodiola, dikenal juga sebagai akar emas (golden root) merupakan tumbuhan yang menyebar di pegunungan Himalaya. Bahan alami dalam akar emas ini juga sangat cocok untuk problem kulit sensitif.

Tapi untuk kulit kering pun bahan ini sangat bagus karena membantu meningkatkan produksi minyak alami kulit untuk menjaga kelembabannya.

Kulit anggur
Saat makan anggur, jangan buang kulitnya. Dalam kulit anggur tersebut terdapat zat resveratrol, yaitu polifenol yang mengandung antioksidan dan antiradang. Penelitian yang dilakukan para ahli menunjukkan, resveratrol juga memiliki kemampuan melindungi kulit dari sengatan sinat ultraviolet (UV).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya