Lindungi Buah Hati dari Flu Babi

VIVAnews - Sebagai orang tua, tentu kita juga ikut khawatir tentang apa yang terjadi seputar merebaknya virus flu babi. Karena itu, kita perlu ‘membentengi’ keluarga dari serangan penyakit yang juga dikenal influenza A (H1N1). Terutama, perlindungan untuk si kecil.

Masalahnya, lingkungan anak, seperti sekolah atau taman bermain adalah tempat yang paling mudah dan cepat menyebarnya virus. Tapi, tak perlu langsung panik. Ajak si kecil untuk melakukan kebiasaan sehat ini untuk melindungi dari virus atau bakteri jahat.

- Ingatkan si kecil untuk membasuh tangannya sesering mungkin, terutama sebelum makan. Cara terbaik untuk bebas kuman dan virus adalah mencuci tangan dengan sabun dan air hangat. Ajarkan si kecil untuk menggosok-gosokkan tangannya agar benar-benar bersih.

- Ajarkan buah hati untuk menutup mulut mereka saat batuk. Ingat, jangan tutup dengan tangan. Beritahu dia untuk batuk di antara siku dalam. Pasalnya, jika menutup denngan tangan, seringkali mereka lupa mencuci tangan, sehingga bisa menyebarkan virus.

- Jangan sebarkan kuman. Bila buah hati mengalami demam biarkan mereka beristirahat di rumah. Bila keluhan kesehatannya ditambah batuk, dan bersin, sebaiknya bawa dia ke dokter. Kalau kondisinya sudah seperti itu, lebih baik segera diobati, agar tidak makin parah.

- Ajarkan si kecil untuk menjauhi teman-temannya yang sedang sakit. Mengapa? Selain melindungi anak dengan asupan nutrisi seimbang, kita juga perlu mencegah si kecil tertular penyakit.

- Pastikan anak mendapatkan istirahat yang cukup. Sangat penting untuk si kecil ‘mengisi baterai tubuh’ setiap hari agar daya tahan tubuhnya tidak mudah drop. Sehingga bisa melawan virus yang mampir.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?
Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024