Barca Cetak Setengah Lusin Gol di Bernabeu

VIVAnews - Barcelona tak hanya mengalahkan musuh bebuyutannya di El Clasico yang digelar di Bernabeu. Namun Azulgrana juga membuat malu Real Madrid dengan kemenangan yang teramat telak, 6-2 (3-1).

Ini adalah rekor gol terbanyak yang berhasil dicetak Barca di Bernabeu. Namun pada tahun 1974, tim asal Catalan itu punya selisih gol yang lebih baik ketika mengalahkan lawan yang sama dengan skor 5-0.

Mulai Thierry Henry hingga Gerard Pique mencetak gol ke gawang Madrid yang dikawal kiper nomor satu Spanyol Iker Casillas. Casillas walau kebobolan enam gol juga sempat melakukan lebih dari setengah lusin penyelamatan gemilang di depan gawangnya.

Dengan tambahan tiga poin, Barca kini punya 85 poin. Dengan empat pertandingan tersisa, pasukan Pep Guardiola hanya butuh enam poin lagi untuk memastikan gelar juara La Liga. Sedangkan Madrid kian sulit untuk mengejar dari posisi kedua karena baru punya 78 poin.

Madrid sebenarnya sempat unggul lebih dulu. Umpan silang Sergio Ramos ditanduk Gonzalo Higuain dan menjebol gawang Valdes di menit 14. Keunggulan El Merengues hanya bertahan empat menit sebelum Henry menyamakan kedudukan lewat golnya setelah menang duel one on one dengan Casillas.

Dua menit kemudian Barca balik unggul lewat sundulan Carles Puyol. Ini adalah gol pertama Puyol musim ini di Laliga. Leo Messi menambah keunggulan Barca di menit 36. Skor saat turun minum 3-1.

Pada babak kedua Madrid kembali memberikan harapan buat para pendukungnya. Sergio Ramos mengubah kedudukan menjadi 3-2 di menit 56. Gol ini langsung dijawab Henry yang kembali menang duel dengan Casillas pada menit ke-58.

Leo MEssi mencetak gol keduanya di menit 75 sebelum Pique menegaskan kemenangan timnya menjadi 6-2. Pendukung Madrid pun mulai memutuskan meninggalkan stadion saat pertandingan tersisa tujuh menit.

Kemenangan ini merupakan modal sangat penting buat Barca yang akan memainkan semifinal Liga Champions leg kedua. Mereka akan mampir ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea, Rabu (6/5). Di leg pertama skor 0-0.

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Bersyukur Angka Stunting Turun dari 37 Persen Menjadi 21 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pekerjaan rumah bidang kesehatan di Indonesia diantaranya penanganan stunting. Menurut dia, angka stunting memang saat ini sudah

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024