Mosley: Tanpa Ferrari, F1 Jalan Terus

VIVAnews - Max Mosley menegaskan kalau dirinya yakin balapan F1 akan tetap seru tanpa keikutsertaan Ferrari. Hal ini diungkapkan Mosley menyusul keberatan Ferrari soal rencana pemangkasan dan pembatasan budget yang bisa dikeluarkan tiap tim dalam satu musimnya.

Mulai 2010, FIA merencanakan untuk membatasi pengeluaran tim-tim F1 menjadi £40 juta. Ferrari dengan cepat mengungkapkan keberatannya. Ferrari merasa akan lebih baik jika budget dikurangi secara bertahap.

"F1 bisa terus berjalan tanpa Ferrari walau sangat disayangkan. Saya berharap dan berpikir tim itu akan mendatangi petingginya dan berkata, 'Saya ingin berperang dengan FIA karena saya ingin menghabiskan £100 juta lebih banyak dari yang dibolehkan,' lalu petinggi mereka akan bilang, ' Kenapa kamu tidak bisa hidup dengan £40 saat tim lain bisa melakukannya?'" kata Mosley seperti dikutip GP UpDate.

Pembatasan budget ini dimaksudkan untuk memastikan kelangsungan hidup tim-tim yang berlomba saat ini. Juga untuk membuat tim-tim baru bisa muncul. Ferrari sendiri adalah satu-satunya tim yang ikut di 60 musim F1 sejak pertama kali digelar tahun 1950.

Karena sejarah Ferrari yang demikian panjang, Ferrari mendapatkan bagian paling besar dari keuntungan F1 ketimbang tim lainnya.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024