Latihan Yoga Sesuai Zodiak

VIVAnews – Yoga telah menjadi gaya hidup sehat yang mendunia. Olah pernapasan ala India ini semakin digemari sebagai salah satu pilihan olahraga atau meditasi untuk kesehatan fisik maupun jiwa.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Pilihan gaya yoga sangatlah beragam. Dan ternyata, gaya yoga bisa dipilih berdasarkan unsur alam yang melekat pada Anda sesuai zodiak. Dengan mengenali unsur alam yang paling berpengaruh pada diri sendiri, kita bisa mengembangkan potensi diri.

Sebelum memilih gerakan yoga untuk akan dilatih, kenali dulu yang sesuai dengan unsur dan zodiak Anda.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Zodiak berunsur api: Aries, Leo, Sagittarius
Yoga mungkin bukan pilihan utama bagi Anda yang dinaungi zodiak berunsur api ini. Sebab, Anda termasuk golongan yang lebih suka aktivitas aktif. Anda lebih suka olahraga high impact yang banyak gerakan dan dan dinamis. Sedangkan yoga mungkin terlalu ‘lambat’ dan membosankan.

Tapi pandangan bahwa yoga adalah olah tubuh yang membosankan hanya ada pada mereka yang belum mencoba Bikram Yoga yang ditambah dengan bantuan alat pemanas untuk meningkatkan suhu tubuh. Sehingga tubuh lebih cepat dan banyak mengeluarkan keringat.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Bisa juga dengan Ashtanga yang membutuhkan kekuatan fisik. Latihan yoga jenis ini akan membuat Anda terkejut dengan hasilnya.

Zodiak berunsur tanah: Taurus, Virgo, Capricorn
Fitness dalam pandangan pemilik zodiak berunsur tanah haruslah realistis. Anda adalah termasuk orang yang memandang olahraga sebagai bagian dari tanggung jawab pribadi untuk mendapatkan tubuh sehat.

Pemilik zodiak ini tidak mempermasalahkan olahraga berat yang harus dijalani bila hasilnya memang sepadan. Anda bisa melakukan Iyengar Yoga yang penuh detil gerakan dan posisi. Ada pula latihan Jivamukti, yang merupakan adaptasi Ashtanga. Kombinasi latihan ini akan meningkatkan energi fisik dan mental untuk mendapatkan kebugaran.

Zodiak berunsur udara: Gemini, Libra, Aquarius
Sifat social yang kuat ada pada zodiak berunsur udara ini. Mereka juga memiliki kecerdasan yang baik. Oleh karena itu, mereka cenderung mencari olahraga yang juga banyak menggunakan otak, bukan hanya fisik saja.

Yoga Kripalu bisa menjadi pilihan Anda yang bernaung di bawah zodiak ini. Kripalu berarti kesatuan tubuh, pikiran, dan jiwa. Intinya adalah keseimbangan, sesuai dengan rasi bintang Libra. Latihan yoga Kripalu juga bisa membuka jalan pikiran untuk menyalurkan energi di tubuh dan alam supaya menyatu

Latihan yoga lainnya yang bisa melatih intelektual adalah Svaroopa. Bagi pemilik unsur udara yang pembosan, latihan ini akan sangat menyenangkan karena banyak gerakan yang bisa dipelajari. Dengan gerakan dan latihan pernapasan Svaroopa, Anda bisa melancarkan sirkulasi darah ke otak yang akan meningkatkan kemampuan berpikir.

Zodiak berunsur air: Cancer, Scorpio, Pisces
Pemilik zodiak ini memiliki intuisi yang sangat baik. Yoga adalah cara paling pas untuk mengembangkan kemampuan diri itu. Bagi orang-orang dengan zodiak berunsur air, yoga bukan hanya untuk latihan fisik, melainkan juga sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kemampuan spiritual.

Anda bisa mencoba Ananda atau Anusara Yoga yang untuk fisik bisa tubuh lebih lentur. Ananda Yoga berfungsi untuk menjaga keharmonisan tubuh dan pikiran.

Sedangkan Anusara dalam terjemahan bebas berarti ‘mengikuti kata hati’. Ini adalah cara pendekatan yang sangat sensitif dan dan holistik untuk mencapai pencerahan lahir batin. Yoga jenis ini menanamkan ide pencapaian tenaga dan ketentraman dengan cara membuka hati dan menerima apa yang ada di bumi ini apa adanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya