Peringatan 80 Tahun Hari Sumpah Pemuda

Festival Budaya Atmajaya Sabet Rekor Muri

VIVAnews - Museum Rekor Indonesia menobatkan festival budaya di Universitas Atmajaya sebagai festival terlama di Indonesia. Festival yang diselenggarakan dalam rangka memperingati 80 tahun Hari Sumpah Pemuda itu berlangsung selama 80 jam.

Museum Rekor Indonesia juga menobatkan festival bertajuk '80 Tahun Soempah Pemoeda, Reborn Indonesiaku' itu sebagai pagelaran budaya yang terbesar dan peserta terbanyak.

Direktur Museum Rekor Indonesia, Jaya Suprana, menjelaskan festival itu menyabet gelar terbesar karena pesertanya membuat naskah sumpah pemuda dengan teknik batik berukuran 20x40 meter. 

Sedangkan rekor terbanyak diberikan kepada panitia acara tersebut karena telah menggelar musik selama 80 jam itu dengan peserta 240 band. "Upaya merayakan sumpah pemuda dengan kegiatan nyata yang sifatnya kolosal spektakuler," kata pukas Jaya usai menyerahkan penghargaan Museum Rekor Indonesia kepada panitia festival budaya itu.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024