Lelang Memorabilia Punk Digelar di New York

VIVAnews - Di Amerika Serikat dan Inggris punk rock muncul di pertengahan '70-an. Aliran musik anti kemapanan ini memunculkan nama-nama besar seperti 'Sex Pistols' dan 'The Clash'.

Untuk pertama kalinya di New York, memorabilia mereka akan dilelang. Penyelenggara lelang akbar ini tak lain adalah balai lelang bergengsi, Christie's. Lelang punk ini akan digelar 24 November 2008 mendatang.

VIVAnews kutip dari Associated Press, Rabu 29 Oktober 2008, barang-barang yang akan dilelang meliputi lebih dari 120 rekaman, foto, dan produk promosi band-band punk rock tempo dulu. Seperti 'Ramones', David Bowie, 'The Smiths', juga 'The Cure'.

"Kami paham selera kini sudah berubah jadi makin dewasa. 10 tahun yang lalu memorabilia punk mungkin tidak akan kami lelang di sini. Tapi sekarang orang pada usia tertentu punya hasrat royal terhadap barang-barang ini," jelas kepala budaya pop Christie's, Simeon Lipman.

Beberapa memorabilia yang jadi sorotan antara lain poster langka Konser Ramones tahun 1976 silam di London. Konser ini konon merupakan inspirasi dari terbentuknya grup-grup punk Inggris seperti 'Sex Pistols' dan 'The Clash'. Selain itu ada juga selebaran pertunjukan mereka di tahun yang sama, bersama dua band lain dan 'Buzzcocks'.

Keterangan pers pertama dari 'Sex Pistols' dan paket promosi penyanyi pendatang baru David Jones -yang kemudian mengubah nama belakangnya jadi Bowie- pun ikut dilelang. Masih ada juga mainan buatan seniman, koleksi tiket pertunjukan classic rock, dan masih banyak lagi.

Berapa sih harga barang-barang antik ini? Sekitar US$ 300 sampai US$ 6.000 saja. Menurut pihak Christie's memorabilia punk ini didesain untuk bertahan selama beberapa dekade. Tampilannya sangat antik.

Hujan Sedang hingga Lebat Diperkirakan Guyur Sejumlah Daerah pada Hari Ini
PM Israel Benjamin Netanyahu dan IDF

Selain Netanyahu, Ini Pihak Israel yang Dikabarkan Akan Ditangkap Pengadilan Kriminal Internasional

(QUE)Pihak Israel dikabarkan semakin khawatir dengan kemungkinan Pengadilan Kriminal Internasional di Den Haag akan mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap PM Be

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024