Ratusan Veteran TNI Terima Dana Kehormatan

VIVAnews-Sebayak 251 orang veteran TNI di Wilayah Kodam III/Siliwangi mendapatkan bantuan kehormatan dari Pemerintah RI, yang dipusatkan di gedung pendopo Garut Rabu, 29 Oktober 2008. Sedangkan 1.239 veteran lainnya telah masuk waiting list  untuk mendapat bantuan berikutnya.

Menurut Direktur Personil Veteran (Dirpersvet) Ditjen Kuathan Dephan RI, Marsekal Pertama TNI Sigit Herdianto, dana tersebut merupakan bentuk penghargaan pemerintah atas jasa para veteran dalam meraih dan menegakkan kemerdekaan Negara Indonesia.

"Meski ini tidak sebanding dengan pengorbanan dan pengabdian para veteran kepada bangsa dan negara. Namun setidaknya dana tersebut dapat membantu untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga para veteran," ujarnya.

Rencananya dana tersebut, lanjut Sigit dapat diterima mulai November mendatang melalui PT. Taspen (Persero). Besaran dana yang akan dikucurkan itu, disesuaikan dengan kemampuan keuangan negara. "Ya jumlahnya cukuplah. Tidak usah disebutin," tandasnya.

Selain itu, tambah sigit, pemerintah pun mulai tahun 2008 ini meningkatkn jaminan kesehatan bagi keluarga veteran dengan melakukan kerjasama dengan PT. Askes.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

"Yang tadinya hanya dirawat inap di kelas dua, mulai kini perawatannya ditingkatkan di kelas satu baik di rumah sakit pemerintah atau rumah sakit TNI," pungkasnya.

Laporan: Sigit Zulmunir/Bandung.

Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024