Lippi: Pemain Pasti Mendengarkan Maradona

VIVAnews – Dukungan pertama kepada Diego Maradona sebagai pelatih Argentina datang dari pelatih Italia, Marcello Lippi.

Mantan allenatore Juventus itu menganggap Maradona punya karisma tersendiri di mata para pemain Argentina.

“Saya rasa pemain akan menuruti kemauan dia (Maradona),” tandas Lippi seperti dilansir Goal.

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

“Maradona punya karisma, dan saya rasa pemain akan mendengarkan bila seorang ‘nabi’ yang berbicara,” tambah pria yang mirip Paul Newman itu.

Diego Armando Maradona baru saja ditunjuk sebagai pelatih tim Tango, Rabu, 29 Oktober 2008 ini. Ia mengalahkan tiga kandidat lainnya: Carlos Bianchi, Miguel Angel Russo dan Sergio Batista.

Maradona dinilai paling berpengalaman dalam menghadapi kompetisi selevel Piala Dunia. Dan kebetulan, target itulah yang ingin dicapai asosiasi sepakbola Argentina.

Setelah di Olimpiade Beijing kemarin sukses menyabet medali emas, maka tak salah bila kini Lionel Messi dan kawan-kawan diproyeksikan merebut Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Munculnya nama Maradona sebagai pelatih tim Tango terlihat cukup mengagetkan. Pemain gempal ini pernah membawa Argentina juara dunia 1986. Namun, sifat buruknya yang tak pernah bisa lepas dari narkoba, menodai prestasinya di lapangan hijau.

TImnas Indonesia U-23

Pemain Korea Selatan Puji Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 dan Korea Selatan akan berhadapan di babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Jelang laga itu, pemain Korea Selatan memberikan pujian.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024