Persib Gagal Raih Tiga Poin

VIVAnews - Persib Bandung gagal memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008, Kamis 30 Oktober 2008. Menjamu Persijap Jepara di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Bandung, Persib ditahan imbang 0-0 tamunya, Persijap Jepara.

Hasil ini tentu saja mengecewakan tuan rumah. Sebab, tambahan satu poin tak cukup untuk mendongkrak posisi tim kebanggan Bobotoh itu di klasemen sementara LSI 2008.

Namun, pelatih Persib, Jaya Hartono, memandang lain. Menurutnya, apa yang telah dilakukan pemainnya telah sesuai instruksinya. Hanya saja pertahana yang dibangun Persijap memang sulit ditembus.

“Bagaimana bisa membongkar pertahanan lawan jika Persijap bermain sangat displin disemua lini permainan. Kolektivitas permainan mereka juga harus saya akui bagus. Sehingga sulit ditembus dengan strategi yang sudah saya siapkan untukmenghadapi perlawanan gigih mereka,” ungkap Jaya Hartono.

“Hasil ini sangat fair untuk kedua tim. Pemain juga sudah maksimal mengeluarkan seluruh kemapuan terbaiknya. Jadi, kami harus menerima dengan lapang dada hasil ini, meski target kita meraih point maksimal,” tambahnya.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun

Dengan hasil imbang ini, Persib harus puas tetap bercokol di peringkat ke-8 dengan total 24 poin dari 14 kali pertandingan.

Persijap juga mengalami nasib serupa. Tambahan satu poin tak membuat posisi tim besutan Junaidi itu beranjak dari peringkat ke-6 dengan koleksi 29 poin dari 15 kali pertandingan.

Senada dengan Jaya, pelatih Persijap Junaidi juga mengaku puas dengan penampilan tim besutannya itu. Menurut Junaidi, penampilan Enjang Rohiman cs telah sesuai dengan instruksinya.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

”Kolektivitas permainan kami memang jadi andalan buat menghambat serangan Persib. Karena itu memang inti kekuatan kami di musim kompetisi ini. Dan anak-anak bisa menghamparakannya di tengah lapangan. Dengan hasil imbang ini kami bisa mempertahankan rekor tidak pernah kalah dari Persib sepanjang lima pertemuan,” jelas Junaidi.

Namun hasil seri ini setidaknya cukup menjadi modal Persijap untuk bertandang ke markas Persija, Minggu, 2 November 2008 nanti.

Susunan pemain:

Persib: Tema, Nyek Nyobe, Maman Abdurachman, Nova Arianto/Edi Hafid, Gilang Angga Kusuma/Airlangga Sucipto, Hariono, Eka Ramdani, Lorenzo Cabanas, Harry Salisburry/Salim Alaydrus, Rafael Bastos, Hilton Moreira

Persijap: Danang Hihatmoko, Evaldo, Aji Nurpijal, Sofyan Morhan, Anam Sahrul/Pablo, Yogi Alfian/Nurul Huda, M. Irfan, Donny Siregar, Enjang Rohiman, Sharli, Nurhadi/Amarildo Sauza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya