Efektif di Pusat Kebugaran

VIVAnews - Demi tubuh indah dan kencang, sesungguhnya Anda tidak perlu menghabiskan waktu banyak di pusat kebugaran. Tapi kenyataannya, kebanyakan peserta banyak membuang waktunya untuk hal-hal remeh.

Presdir P&G: Konsumen Adalah Bos

Seperti, mondar-mandir dari satu alat ke alat yang lain, menunggui seseorang selesai memakai alat favorit Anda, atau kesibukan yang tak jelas dalam menyiapkan peralatan yang akan digunakan. Atau, yang sering kali terjadi, lebih banyak waktu Anda habiskan untuk bergosip dengan teman!

Kalau Anda orang yang sibuk dan tidak punya banyak waktu, dan berminat mengefektifkan waktu Anda? inilah saran Jay Blahnik, pelatih Laguna Beach, California!

Perkiraan waktu:
- 5 - 10 menit pemanasan.

- 15 menit latihan penguatan otot (catatan: setiap gerakan membutuhkan waktu sekitar 4 detik dengan repetisi 10 sampai 15 kali, atau kira-kira 1 menit. Dilakukan dua set = 2 menit. Total 5 gerakan = 10 menit. Ditambah istirahat setiap pergantian gerakan ½ - 1 menit = +  5 menit).

- 5 - 10 menit peregangan.
   
Ayo, latihan efektif!
- Tetapkan tujuan ke pusat kebugaran sejak dari rumah. Apakah Anda ingin membakar lemak, mengencangkan otot perut, mengecilkan pinggang, atau yang lainnya.

- Jika Anda mempunyai waktu fleksibel, sebaiknya jangan mendatangi pusat kebugaran ketika jam sibuk, yaitu antara pukul 5 sore -7 malam. Lebih baik manfaatkan waktu sepi di antara pukul 10 pagi - 4 sore.

- Jika memungkinkan, gunakan sepeda, atau sepatu roda, atau jogging menuju pusat kebugaran. Sehingga, begitu tiba di pusat kebugaran, Anda langsung melakukan gerakan inti.

- Sebelum latihan, lakukan pemanasan untuk mempercepat denyut nadi, dengan jalan kaki atau naik tangga selama 2 menit. Lakukan gerakan memutar badan ke kiri dan samping, memutar bahu ke arah belakang dan ke depan, serta menggerakkan kepala ke kiri, kanan, atas, dan bawah.

- Lebih baik lagi jika pemanasan menggunakan treadmill. Namun, ganti-gantilah kecepatannya, jangan dibiarkan monoton. Mengapa? Karena, kecepatan yang sama tidak efektif untuk membakar kalori, dan juga membuat latihan membosankan.

- Untuk menghindari ‘ngerumpi’ di gym, dengarkanlah musik melalui earphone. Ini membuat orang segan untuk mengajak bicara, sekaligus Anda bisa lebih berkonsentrasi pada latihan.

- Gunakan jam tangan, dan istirahat cukup 15-30 detik setiap set. Cara ini membuat detak jantung Anda lebih meningkat sehingga kalori yang terbakar pun lebih banyak.

Fang Cheng Bao Super 9 / Bao 9

BYD Pamer Mobil Super Canggih, Bodinya Furutistik

Raksasa otomotif asal China, BYD melalui merek premiumnya Fang Cheng Bao, meluncurkan tiga kendaraan listrik baru pada Konferensi Musim Semi Fang Cheng Bao. Dua di antara

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024