Eksekusi Mati Amrozi Cs

Polisi Pasang Kawat Duri di sekitar Pelabuhan

VIVAnews – Polisi mendadak memasang kawat duri di jalur masuk Pelabuhan Wijayapura, Cilacap, Senin 3 November 2008. Pemasangan kawat dilakukan beberapa saat setelah rombongan keluarga dan Tim Pengacara Muslim tidak diijinkan petugas Lembaga Pemasyarakatan Batu Nusakambangan menemui terpidana Amrozi, Ali Ghufron dan Imam Samudra.

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Petugas meminta sejumlah mobil milik wartawan yang semula diparkir di area pelabuhan keluar dari sana. Kawat  berduri dipasang dijarak sekitar 20  meter dari pintu gerbang pelabuhan. Kawat duri  itu berbentuk melingkar, tingginya sekitar dua meter.

Bagi warga yang ingin masuk kawasan pelabuhan itu, mesti melalui proses pemeriksaan sejumlah petugas. Apa alasan pemasangan kawat itu,  polisi belum mengeluarkan keterangan resmi .

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan

Pagi ini, Senin 3 November 2008,  rombongan pengacara yang dipimpin Achmad Michdan tiba di pelabuhan itu. Mereka sempat bicara dengan petugas Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan untuk minta izin masuk Nusakambangan. Tapi petugas menolak. Para pengacara itu disuruh pulang dan meminta ijin dari Kejaksaan Agung.

Saat ini, rombongan keluarga dan pengacara terpidana mati kembali ke tempat penginapan, Hotel Wisma Daarussalaam, Jalan Jenderal Sudirman 34, Cilacap, untuk koordinasi dengan tim di Jakarta.

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

Rencana pertemuan ini dilakukan setelah Kejaksaan Agung mengumumkan rencana eksekusi mati awal November 2008. Kejaksaan dianggap belum memenuhi prosedur eksekusi. Itulah sebabnya, pengacara muslim memprotes pengumuman itu.

Amrozi, Ali Ghufron dan Imam Samudra divonis hukuman mati setelah terbukti terlibat serangan bom Bali pada 2002. Serangan itu mengakibatkan 2002 orang tewas, mayoritas warga Australia.

Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024