Menteri Agama Lepas Jemaah Haji Kloter I

VIVAnews-Meteri Agama (Menag) M Maftuh Basyuni melepas langsung jamaah haji Indonesia 2008, Rabu, 5 November 2008 di Terminal Haji Bandara Soekarno Hatta (BSH) Tangerang.

Jamaah yang dilepas Maftuh adalah kelompok terbang (kloter) I asal DKI Jakarta yang berjumlah 450 orang. Jemaah diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia Boeing 747 seri 400.

Dalam sambutan singkatnya Maftuh mengharapkan agar para jamaah menaati semua peraturan yang berlaku selama penyelenggaraan ibadah haji.

Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas

"Sesuaikan dengan aturan untuk bawa barang bawaan. Sesuaikan dengan kebutuhan," kata Mafuh, Bandara Soekarno-Hatta, Rabu, 5 November 2008.

Maftuh juga melakukan sweeping barang bawaan para jamaah. Selain untuk menjaga nama baik jamaah dan negara, hal tersebut juga bertujuan untuk kelancaran dan kekhusyuan ibadah masing-masing jamaah.

"Jangan ada barang bawaan yang berlebihan, ini demi untuk kelancaran dan kekhusyuan ibadahan calon jemaah," pintanya.

Tampak hadir Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, dan Wakil Gubernur Banten H M Masduki. Jamaah kloter 1 ini take off sesuai jadwal pukul 08.00 wib meski cuaca mendung dan gerimis mulai turun. Selain kloter 1 DKI Jakarta, pada pukul 10.10 wib juga akan diberangkatkan jamaah haji kloter 1 asal Jawa barat.

Laporan: Suriyanto/Tangerang.

UOB Media Literacy Circle

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal

Tingkat Literasi keuangan yang rendah di Indonesia bagaikan bom waktu yang siap meledak. Hal ini terbukti dengan semakin maraknya kasus masyarakat yang terjerat pinjol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024