Obama Menang, Bursa Asia Melemah

VIVAnews - Ketika jaringan televisi di AS mengumpulkan kemenangan Barack Obama dalam pemilu presiden yang baru saja berlalu, dan pendukungnya bersiap merayakan di Grand Park Chicago, para pialang di pasar modal Jepang malah bereaksi sebaliknya.

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Dalam perdagangan setengah jam setelah pengumuman kemenangan Obama, indeks Nikkei melemah dari 9.450 ke posisi 9.250. Meskipun indeks sempat naik dua persen pada perdagangan pagi hari.

Tomomi Yamashita, seorang fund manager dari Shinkin Asset Management, seperti dilansir situs Politico Rabu 5 November 2008, menilai usulan Obama soal pajak berada di balik reaksi pasar modal Jepang.

Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya

“Rencana Obama untuk menaikkan pajak bagi warga yang berpenghasilan lebih banyak, akan memperkecil dorongan dan akan membatasi daya saing AS, sejauh ini pasar mata uang juga prihatin, bila Republik yang menang mungkin akan lebih baik,” kata Tomomi.

Sejumlah indeks bursa saham di Asia siang tadi menguat mengikuti naiknya indeks Dow Jones 305 poin pada Hari Pemilu di AS Selasa sore waktu setempat

Identitas 7 Korban Tewas Kebakaran Toko Frame di Mampang Jaksel

Indeks Hang Seng di Hong Kong diperdagangkan melemah sedikit pada setengah jam pertama setelah pengumuman kemenangan Obama,menurun dari posisi 15.116,09 ke 15.056,67.

Pasar modal di Seoul, Korea Selatan juga melemah pada setengah jam pertama usai pengumuman kemenangan Obama, dari 1.206,83 ke posisi 1.200,34.

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres

Sebanyak 135 orang purnawirawan TNI-Polri mengajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai Amicus Curiae dalam sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024